13 Aturan Sukses dari Joe Girard
1. Simpanlah masalah Anda untuk diri Anda sendiri dan buatlah orang-orang percaya bahwa Anda memiliki waktu yang indah.
2.
Aturlah Hidup Anda, simpanlah janji-janji Anda dalam sebuah buku janji,
sehingga Anda tidak perlu menggunakan kata-kata yang menyakitkan
seperti: “SAYA LUPA.” Pada akhir setiap hari, tuliskan apa yang Anda
telah lakukan dan rencanakanlah kerja Anda untuk hari berikutnya. Jika
Anda tahu kemana Anda pergi, maka Anda akan tiba di sana.
3.
Bekerjalah ketika Anda bekerja, jangan mengambil jam makan siang yang
lama atau bermain golf ketika Anda harus bekerja. Makan dengan orang
yang dapat membantu Anda mencapai tujuanmu, bukan dengan rekan kerja.
4.
Berpakaianlah semestinya; Apa jenis orang yang Anda hadapi. Jika Anda
menjual kepada pekerja kerah biru, janganlah memakai jas seharga Rp. 5
juta, sepatu mahal, perhiasan atau jam tangan. Pakailah ketika Anda
sedang sendiri, bukan ketika Anda bekerja - pakaian dapat membuat orang
lain menjauh.
5.
Amati Tidak-Tidak dari Girard; Tidak merokok atau mengunyah tembakau
atau permen karet, tidak ada cologne, tidak ada lelucon senonoh atau
kotor, dan para pria tidak memakai anting-anting ketika sedang bekerja.
Matikan ponsel - mereka menjengkelkan. Pembunuh terbesar dari semuanya
adalah TIDAK TEPAT WAKTU.
6.
DENGARKAN! Orang bisa mengetahui jika Anda tidak mendengarkan. Semakin
lama Anda mendengarkan, semakin banyak orang akan merasa terikat dengan
Anda. Semakin Anda mendengarkan, semakin besar kemungkinan pelanggan
akan melakukan bisnis dengan Anda. Mendengarkan menunjukkan bahwa Anda
peduli. ”Mulut seharusnya hanya digunakan untuk makan - tutup mulut
besarmu!”
7.
Tersenyumlah! Senyum meningkatkan nilai nominal Anda. Jika seseorang
tersenyum lebih banyak, mereka akan merasa lebih baik dan membuat
pelanggan mereka merasa ingin melakukan bisnis dengan mereka.
8.
Jagalah sikap positif; bergaullah dengan orang positif. Jauhilah dari
para penentang atau orang cengeng yang suka mengeluh. Jika ada sesuatu
yang tidak beres dalam hidup Anda, Simpanlah untuk diri sendiri - tidak
ada yang mau mendengar masalah Anda.
9.
Jawablah semua panggilan telepon dan email. Tidak menjawab panggilan
telepon dan email adalah cara untuk kehilangan pelanggan dan
teman-teman. Jawablah panggilan dan email sesegera mungkin.
10.
Katakan kebenaran. Jika Anda tertangkap dalam kebohongan, bahkan hanya
sekali, Anda selalu akan dianggap pembohong. Bahkan jika Anda mengatakan
kebenaran untuk sisa hidup Anda, Anda tidak akan dipercaya.
11.
Jangan menjual terlalu mahal. Jika Anda melakukannya, dan pelanggan
membandingkan kesepakatan Anda dengan orang lain, Anda akan kehilangan
dia. Ambil sedikit dan tinggalkan sedikit; Joe hanya bekerja pada
keuntungan kecil, tetapi besar pada volume, rata-rata enam penjualan
mobil ritel sehari. Pembicaraan beredar dari mulut ke mulut bahwa Anda
tidak bisa mengalahkan harga Joe Girard.
12.
Berdirilah di depan produk atau layanan Anda, bukan dibelakangnya. Hal
paling penting yang perlu Anda lakukan untuk pelanggan Anda adalah
melayani mereka, dan mereka akan melakukan bisnis dengan Anda lagi dan
lagi.
13.
Belajarlah dari penjualan setiap hari; Ketika orang memberitahu Anda
mengapa mereka melakukan bisnis dengan Anda, mereka memperkuat
kepercayaan mereka pada Anda. Anda belajar tentang hal-hal yang mereka
sukai dan apa yang mereka tidak suka dan jika mereka menyukai Anda,
mereka akan melakukan bisnis dengan Anda selamanya.